www.siagakupas.com
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 06 Februari 2023
 
14 Pengacara Dampingi Istri Korban Pembunuhan Sadis Adieli Zebua, Dan Resmi Buat Laporan Ke Polsek Tenayan Raya
Editor: | Rabu, 03-03-2021 - 10:58:55 WIB

TERKAIT:
   
 

Siagakupas.com, Pekanbaru - Dugaan pembunuhan sadis dengan penyiksaan terhadap korban Adieli Zebua. YN. (istri alm) dengan di dampingi sejumlah kuasa hukum akhirnya membuat laporan resmi di Polsek Tenayan raya Kota Pekanbaru.

Istri almarhum sudah tinggal di rumah Abangnya berjalan sekitar 2 (dua) bulan  karena kondisi penyakit yang Ia derita semakin parah.

YN istri koban Adieli Zebua (alm), mengetahui peristiwa yang menimpah suaminya, berawal ada salah seorang suku Nias, yang mengirim Video penganiayaan tersebut lewat WA dan sambil menelpon kemudian menanyakan kepada YN “apakah kamu kenal atau tidak korban penganiayaan di vidio itu..? lalu YN menjawab tidak tahu berhubung kondisi visik almarhum agak berubah karena dugaan penganiayaan berat, kata YN, via telpon pada Rabu, (24/02/2021) sekira 19.30 wib malam”.

YN melihat vidio itu ragu-ragu, untuk memastikan lebih jelas, YN minta bantuan Abang kandungnya agar melihat dan memastikan korban tersebut di Rumah Sakit Bhayangkara Jl. Kartini Kota Pekanbaru, berhubung YN masih dalam keadaan sakit.

Lalu Abangnya bernama NN pergi ke RS Bayangkara, dan sekitar 1 (satu) jam kemudian, Abagnya NN, menelepon saya (YN) red, mengatakan bahwa benar korban penganiayaan adalah suami saya, kata YN kepada media ini, “Selasa, (02/03/2021).

Lanjut YN, menceritakan bahwa terakhir dia ketemu dengan suaminya AZ (Alm) ada Minggu, (21-02-2021) sekira jam 10.00 WIB (pagi) saat itu suaminya sengaja mau jenguk dia dan sekalian berangkat pergi ke Gereja.

Sementara itu, profesi suaminya YN sehari-hari adalah sebagai pedagang barang harian.

Dijelaskan YN istri alm., selama 5 tahun telah menikah dengan suaminya AZ (Alm) tidak/belum pernah melakukan tindak pidana bahkan sebelum kami menikah belum pernah saya dengar cerita bahwa suami saya pernah melakukan tindak pidana, “terang YN.

Masih YN,  saya sangat shock dan kaget ketika saya melihat dalam Video tersebut, ada sekelompok orang yang menyiksa suami saya yaitu kakinya di ikat, dan ada yg injak lehernya, lalu mereka seret, bahkan dalam vidio itu. Plastik mereka bakar dan mereka teteskan di leher suami saya, dan juga ada yang membawa parang, kayu dan martel diduga pakai alat tersebut lah memukuli suami saya hingga meninggal.

Dalam video itu terlihat suami saya di siksa dan mengeluarkan darah banyak di tubuh dan di kepalanya, tutur YN dengan sangat sedih.

Ditempat yang sama NN Abang kandung YN, meceritakan kepada awak media, lebih jelas di ketahuinya bahwa yang meninggal itu adalah adek iparnya.

Tidak lama dari itu Ketua Tokoh  Nias Riau Paniel Zalukhu menelponya dirinya NN dan menanyakan apakah kenal dengan korban an. Adieli Zebua, lalu saya jawab, ia pak, sangat saya kenal, dia adalah adek ipar kandung saya, “jawab NN.

Sekilas keterangan dari Abang Ipar AZ (Alm), yang sama keterangan dari YN adik kandunganya (istri korban), ketika mendengar peristiwa itu langsung datang ke Rumah Sakit  Bhayangkara untuk melihat dan terlihat jelas bahwa jenazah tersebut adek iparnya.

NN juga menjeleskan bahwa terakhir dia ketemu dengan korban, Minggu (21-02-2021) sekira jam 10.00 WIB (pagi) waktu korban sedang jenguk adiknya, (istri dari korban) dan sekalian Ia berangkat pergi ke Gereja.

NN juga membenarkan bahwa profesi dari adek iparnya (korban) adalah pedagang barang harian, dan sama seperti yang di ceritakan adik saya, bahwa selama 5 tahun Alm. menikah dengan adik saya YN tidak pernah melakukan dan terdengar melakukan tindak pidana. “Tutur NN.

YN istri Adieli Zebua (Alm) korban pembunuhan, juga salah satu dari pemberi kuasa kepada Kuasa Hukum (Advokate) menyampaikan ucapan terimakasih yang sangat dalam kepada orang tua kami, yaitu tokoh Ononiha Riau dan Pemuda Nnoniha Riau atas kepadulian terhadap kami sebagai keluarga Alm, tidak ada balasan dari kami keluarga, biarlah Tuhan yang membalas kepada bapak semuanya.

Tambah YN, dalam kasus ini dengan sangat menitip harapan kepada aparat penegak hukum, untuk mengungkap kasus ini dengan menangkap semua para pelaku dan memberi pasal hukuman yang setimpal sesuai perbuatan mereka (pelaku) red, yang mana para pelaku menyiksa suami saya saat dalam keadaan tidak berdaya hingga meninggal dunia, harap YN melalui media ini, ”Selasa (02/03/21).

Terkait Pembunuhan sadis yang sangat keji dengan terlebih dulu di lakukan penyiksaan terhadap Adieli Zebua (korban), yang terjadi pada sekira subuh pagi Rabu, (24/02/2021).

Ketua Tim Kuasa Hukum Hezekieli Lase, SH., kembali menyerukan bahwa pihaknya (tim Advokat) siap mengawal dan mendampingi keluarga korban sampai tuntutan hukum hingga kemeja hijau.

Menurutnya tindakan pihak para pelaku tersebut sangat tidak manusiawi. Sesuai dengan yang terlihat dalam video, yang telah viral beredar luas dimasyarakat dapat diketahui jelas sebelum meninggalnya korban di dahului dengan tindakan penyiksaan (penganiayan berat).

Sekali lagi kami tegaskan penganiayaan berat terhadap saudara Adieli Zebua harus di proses secara hukum sesuai perbuatan para pelaku,  tanpa pandang bulu bagi siapa yang melanggar hukum harus tetap di hukum ujar Ketua Tim Advokat”.

Ketika media ini, menanyakan, siapa-siapa saja nama-nama yang menerima kuasa hukum dari pihak keluarga koraban? Hezekieli sebagai Ketua tim Advokat, menjelaskan untuk sementara ini penerima kuasa dari pihak keluarga korban, baru ada 14 orang dan tidak menutup kemungkinan di Pengadilan nantinya saya akan tambah lagi. “lansir Hezekieli.
*_Tim Advokad :_*
1. Hezekieli Lase, SH
2. Asteriaman Nazara, SH.,MH
3. Bowoyason Giawa, SH
4. Lewiaro Laia, SH., MH
5. Temazisokhi Zega, SH
6. Edison Hulu, SH., MH
7. Sefianus Zai, SH
8. Dalizatulo Lase, SH., MH
9. Mardivon Lase, SH., MH
10. Eprisman Arianjaya Ndruru, SH
11. Ridhuan Syahputra Notatema Zai, SH
12. Sadarman Laia, SH., MH
13. Ondroita Tafonao, SH
14. Martinus Zebua, SH

Lanjut Hezekieli, hari ini “Selasa (03/03/2021) tim Kuasa Hukum sebanyak 14 orang langsung mendapingi keluarga korban untuk membuat laporan resmi kepada penyidik di Polsek Renayan Raya, Polres Pekanbaru Polda Riau berhubung lokasi TKP perkaranya diwilayah Polsek Tenayan Raya, “jelasnya.

Ia menambahkan saat penyidik mohon bantuan kita sebagai PH untuk menghadirkan saksi yang dianggap mengetahui kasus ini dan atas permintaan tersebut kita dari pihak PH langsung merespon dengan menghadirkan istri korban dan saudaranya untuk diperiksa dan di ambil sebagai saksi dihadapan Penyidik.

Penyidik dan PH bekerja sama sebagai mitra penegakan hukum bahu membahu mengungkap kasus ini sesuai hukum yang berkeadilan. “bebernya. (Tim)



 
Berita Lainnya :
  • 14 Pengacara Dampingi Istri Korban Pembunuhan Sadis Adieli Zebua, Dan Resmi Buat Laporan Ke Polsek Tenayan Raya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 14 Pengacara Dampingi Istri Korban Pembunuhan Sadis Adieli Zebua, Dan Resmi Buat Laporan Ke Polsek Tenayan Raya
    2 Lurah Pematang Kapau Tar Ajaman S.Sos Pekanbaru Serahkan Bantuan Sembako 943 paket melalui RT/RW
    3 Miris! Kebakaran Di Pasar Tua Puluhan Rumah Terbakar
    4 Mayat Tinggal Setengah Badan di Pinggir Sungai Gangsal
    5 Pembunuhan Sadis Yang Terjadi di Pelalawan Seperti Adegan Film Horor
    6 Ketua PWOIN Kota Bitung, di Minta Dirut Rumah Sakit Budi Mulia Copot Seorang Security Inisial MM
    7 Kantor Desa Hilimbowowo Nisel
    Kantor Desa Hilimbowo Diduga Jadikan Tempat judi jenis pas (koncleng) Dengan Menggunakan Batu Domino
    8 Diduga Libatkan Oknum Ormas Pemuda, Fao'aro Gea Korban Pengeroyokan Minta Laporannya Ditindaklanjuti Polsek Rumbai
    9 Kades Orahili Ulunoyo Sukadamai Ndruru Mendata Ulang Masyarakat Yang Menerima BLT Tahun 2021
    10 Berikan Motivasi,
    Kapolda dan Istri Ikut Berjibaku Padamkan Karhutla Di Tanjung Kapal-Rupat Bengkalis
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan