www.siagakupas.com
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 29 Maret 2024
 
Penggemar Rahasia SKB Berikan Kejutan, Tambah Semarak Perayaan HUT ke-7 SKB Dumai Tahun 2022
Editor: | Senin, 12-09-2022 - 19:06:55 WIB

TERKAIT:
   
 

Siagakupas.com, Dumai -  Peringatan Hari Lahir atau Hari Ulang Tahun (HUT) Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB) pada tahun 2022 ini memang diakui lebih meriah daripada perayaan tahun 2021 lalu, begitulah antusiasme Masyarakat yang hadir dalam perayaan Hari Lahir Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB) ke-7 pada hari Minggu, 11/09/202 di Sanggar Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB) di Gg. Sirih, RT. 04, Mampu Jaya, Kel. Tanjung Penyembal, Kec. Sungai Sembilan, Kota Dumai, Riau.

Acara yang turut dihadiri oleh Seniman Jaranan dari Krido Mudo Langen Turonggo (KMLT) Sukadamai, Turonggo Ngesti Budoyo (TNB) Bukit Batrem, Turonggo Mudo Purnomo (TMP) Purnama, Pencinta Kesenian Jaranan dan Para Penggemar Kesenian Jaranan dari berbagai tempat itu tambah lebih semarak dengan adanya sebuah kejutan dari salah seorang "Penggemar Rahasia" Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB), Suharti, yang memberikan Kue Tart bertuliskan "Happy Annivesary ke-7 SKB" pada 11/09/2022.

Siang harinya, sebelum dimulainya acara Perayaan Hari Lahir atau Tasyakuran ke-7 Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB), ditampilkan Pagelaran Tarian Jaran, Tarian Kiprah dan Tarian Ratu Celeng Srenggi, ditambah dengan atraksi Mendem/Ndadi yang menambah antusiasme Masyarakat menyaksikan hingga Pagelaran usai. Dan Masyarakat ditambah gembira ria ketika semua penonton yang hadir diajak turut serta makan sore bareng dengan Segenap Keluarga Besar Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB) oleh Ketua Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB), Mbah Ngatino dan Ketua Gambuh Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB), Mbah Sunaryo (Mbah Glemboh).

"Semoga Group SKB ini tambah maju dan jaya", do'a salah satu Masyarakat yang hadir.
Ada juga yang kagum ketika di sekitarnya hujan deras, ada yang masih di selimuti mendung, namun dengan ridho Allah SWT, semua berjalan lancar dan aman terkendali. "Alhamdulillah di Lapangan tempat SKB mau tampil, gak hujan, padahal kami mau berangkat tadi udah gelap Mas", tutur salah satu Penonton Wanita yang antusias menyaksikan hingga usai kepada Mas AAN, Bopo Gambuh Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB), dan dijawab oleh Mas AAN, "Allah itu mendengar do'a semua Hamba yang berserah diri kepadaNya".

Acara Perayaan Hari Lahir Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB) ini dimulai dengan pembacaan sejarah berdirinya SKB oleh Mbah Sukamto Tulabi atau yang lebih akrab disapa Mbah Ateng, Wakil Ketua Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB), dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng oleh Ketua Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB) yang diwakili oleh Kang Sutik, Gambuh Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB) dan kemudian diserahkan kepada Sesepuh Pendiri Sapto Krido Budoyo (SKB), yang berarti berdiri atas prakarsa 7 (Tujuh) orang Seniman Jaranan, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Kue Tart Annivesary SKB ke-7 oleh Wak Salim, Payung Demit Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB) yang diiringi dengan luncuran Kembang Api di Udara, yang dibawakan oleh Kang Suprek, Lengger Perintis Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB).

Setelah pemotongan Tumpeng dan Kue Tart Annivesary, Ketua Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB), Mbah Ngatino, selaku Ketua Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB) kembali mendapat kejutan dari Ketua Gamelan dan Seni Tari Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB), Mbah Sudirno (Mbah Derman) dengan ditampilkan Tarian Persembahan sebagai rasa terimakasih tak terhingga dari segenap Keluarga Besar Sapto Krido Budoyo (SKB), yang diakhiri dengan penampilan Silat Persembahan yang langsung dibawakan oleh Mbah Sunaryo (Mbah Glemboh), Ketua Gambuh Group Kesenian Jaranan Sapto Krido Budoyo (SKB). (Team)



 
Berita Lainnya :
  • Penggemar Rahasia SKB Berikan Kejutan, Tambah Semarak Perayaan HUT ke-7 SKB Dumai Tahun 2022
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 14 Pengacara Dampingi Istri Korban Pembunuhan Sadis Adieli Zebua, Dan Resmi Buat Laporan Ke Polsek Tenayan Raya
    2 Lurah Pematang Kapau Tar Ajaman S.Sos Pekanbaru Serahkan Bantuan Sembako 943 paket melalui RT/RW
    3 Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, 2021-2026
    4 Miris! Kebakaran Di Pasar Tua Puluhan Rumah Terbakar
    5 Mayat Tinggal Setengah Badan di Pinggir Sungai Gangsal
    6 Pembunuhan Sadis Yang Terjadi di Pelalawan Seperti Adegan Film Horor
    7 Kantor Desa Hilimbowowo Nisel
    Kantor Desa Hilimbowo Diduga Jadikan Tempat judi jenis pas (koncleng) Dengan Menggunakan Batu Domino
    8 Ketua PWOIN Kota Bitung, di Minta Dirut Rumah Sakit Budi Mulia Copot Seorang Security Inisial MM
    9 Kades Orahili Ulunoyo Sukadamai Ndruru Mendata Ulang Masyarakat Yang Menerima BLT Tahun 2021
    10 Diduga Libatkan Oknum Ormas Pemuda, Fao'aro Gea Korban Pengeroyokan Minta Laporannya Ditindaklanjuti Polsek Rumbai
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan