www.siagakupas.com
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 22 Juli 2024
 
Bupati Meranti Segera Rombak Kabinet
Editor: | Sabtu, 27-02-2021 - 15:20:15 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaKupas.com, MERANTI - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH akan kurangi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Pegawai Struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, bertujuan untuk memaksimalkan APBD Meranti.

Mantan anggota DPRD Propinsi Riau itu akan mengumpulkan sejumlah pejabat OPD untuk dilakukan evaluasi terhadap kinerja. Yang dianggap tidak bisa mendukung programnya, maka akan diganti.

"Senin depan itu kita akan ada upacara, disana ada pengarahan dan selanjutnya kita akan melakukan rapat dengan OPD seluruhnya yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Disitu kita mau evaluasi kinerja, mana yang mau diganti mana yang tidak, mana yang mau di Plt kan, mana yang tidak. Karena saya sudah berjanji kepada masyarakat begitu dilantik, saya akan melaksanakan tugas dan fungsi saya, dan saya tidak akan banyak- banyak, yang jelas saya tidak akan lari dari 7 program strategis itu," kata Adil lagi.

Kabupaten Kepulauan Meranti memiliki 35 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 688 Orang Pegawai Struktural. Nanti, dari 35 OPD akan dikurangi menjadi 16 OPD dan dari 688 orang Pegawai Struktural akan dikurangi menjadi 300 orang Pegawai Struktural.

"Meranti ada 688 pegawai struktural, nanti kita akan kecilkan menjadi 300. Berati ada 388 orang yang akan tersingkir dari pejabat struktural dan dari 35 OPD yang ada di Pemkab Meranti, kita akan kecilkan menjadi 16 OPD," ungkap H Adil pada Jumat (26/02/21).

Orang Nomor 1 di Kabupaten Kepulauan Meranti juga mengatakan bahwa masalah pengurangan OPD beserta pengurangan Pegawai Struktural di Lingkungan Pemkab Meranti pada 1 Januari 2022 sudah selesai.

"Minimal pada APBD Perubahan ini kita sudah melaksanakan pengurangan OPD dan maksimal pada 1 Januari 2022 semua sudah selesai," ucap H Adil.

H Adil menegaskan bahwa nantinya ia akan melakukan pendampingan kepada Pegawai Struktural yang bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepulauan Meranti supaya mereka betul-betul berkerja untuk mewujudkan visi dan misinya.

"Nanti kita lakukan pendampingan supaya mereka betul-betul berkerja untuk mewujudkan visi dan misi yang saya janjikan kepada Masyarakat" Tutup H Adil.***



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Meranti Segera Rombak Kabinet
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 14 Pengacara Dampingi Istri Korban Pembunuhan Sadis Adieli Zebua, Dan Resmi Buat Laporan Ke Polsek Tenayan Raya
    2 Lurah Pematang Kapau Tar Ajaman S.Sos Pekanbaru Serahkan Bantuan Sembako 943 paket melalui RT/RW
    3 Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, 2021-2026
    4 Miris! Kebakaran Di Pasar Tua Puluhan Rumah Terbakar
    5 Mayat Tinggal Setengah Badan di Pinggir Sungai Gangsal
    6 Pembunuhan Sadis Yang Terjadi di Pelalawan Seperti Adegan Film Horor
    7 Kantor Desa Hilimbowowo Nisel
    Kantor Desa Hilimbowo Diduga Jadikan Tempat judi jenis pas (koncleng) Dengan Menggunakan Batu Domino
    8 Kades Orahili Ulunoyo Sukadamai Ndruru Mendata Ulang Masyarakat Yang Menerima BLT Tahun 2021
    9 Ketua PWOIN Kota Bitung, di Minta Dirut Rumah Sakit Budi Mulia Copot Seorang Security Inisial MM
    10 Diduga Libatkan Oknum Ormas Pemuda, Fao'aro Gea Korban Pengeroyokan Minta Laporannya Ditindaklanjuti Polsek Rumbai
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan