www.siagakupas.com
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 29 Maret 2024
 
Resmikan Sarana dan Prasarana Bank Sampah, Alfedri Targetkan Pengurangan Sampah 30% Tahun 2025
Editor: Jupian wrw | Jumat, 11-06-2021 - 17:25:20 WIB

TERKAIT:
   
 

SiagaKupas.com, Siak - Bupati Siak Alfedri,hari ini, Kamis (10/06/2021) Resmikan Sarana dan Prasara Bank Sampah Induk Pelangi berupa rumah mesin dan pagar keliling. bertempat di Bank Sampah Induk Pelangi Siak Sri Indrapura.

Sarpras tersebut merupakan bantuan Program investasi sosial PT. Cevron Pacific Indonesia (CPI) di bidang lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT.CPI dan Unilak yang telah mendukung penuh terwujudnya Sarana dan Prasarana Bank Sampah Pelangi berupa rumah mesin dan pagar keliling ini", sebut Bupati Alfedri di awal sambutannya.

Ia kemudian mengatakan bahwa program ini dapat meningkatkan produktifitas sehingga bermanfaat lebih besar bagi kebersihan lingkungan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Program ini tentunya dapat meningkatkan produksi sehingga dapat bermanfaat lebih besar bagi lingkungan dan juga memberikan manfaat secara ekonomi bagi masyarakat skhususnya di Kota Siak", jelasnya.

Bupati Alfedri lantas berharap melalui peresmian rumah mesin dalam rangka peningkatan produksi Bank Sampah Induk Pelangi ini ,target daerah berupa pengurangan limbah sampah sebesar 30% tahun 2025 dapat tercapai.

"Kita juga berharap program Bank Sampah ini dapat kita kembangkan di Kecamatan lain sehingga target 30% pengurangan limbah sampah dapat tercapai di tahun 2025", pungkas Alfedri.

Sementara itu,di tempat yang sama,Wakil Rektor II Unilak, Hardi menyampaikan bahwa Program yang dilakukan oleh Lembaga penelitian dan pengabdian Unilak berupa Program Bank Sampah (termasuk Bank Sampah Induk Pelangi) adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat.

"Kerjasama yang baik ini mudah-mudahan dapat kita lanjutkan dan tingkatkan dimasa yang akan datang.Inilah bentuk pengabdian kami kepada masyarakat", sebutnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Senior Advisor Corporate Affair PT.CPI Suyatno,bahwa pihaknya mendukung penuh program ini sebagai bentuk tanggungjawab terhadap lingkungan dan masyarakat.

"Program peningkatan sarana dan prasarana Bank Sampah Pelangi ini merupakan salah satu program investasi sosial PT. CPI di bidang lingkungan dan pemberdayaan ekonomi.Ini sebagai wujud tanggungjawab kami dalam ikut andil menjaga kebersihan lingkungan,menjaga kesehatan masyarakat,selain itu juga sebagai upaya mendukung program Bapak Bupati untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Siak melalui Bank Sampah Pelangi ini", pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan pemotongan pita sebagai tanda peresmian operasional/pemakaian rumah mesin Bank Sampah Induk Pelangi Siak Sri Indrapura.

Giat ini juga di hadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Siak Hendrisan, Jajaran Manajemen PT.CPI, Rektorat Unilak, Lurah Kampung Rempak,Tokoh beserta Masyarakat Kecamatan Siak,Tokoh Pemuda,dan Mahasiswa Universitas Lancang Kuning,serta puluhan Nasabah Bank Sampah Induk Pelangi Kecamatan Siak. (Ms)



 
Berita Lainnya :
  • Resmikan Sarana dan Prasarana Bank Sampah, Alfedri Targetkan Pengurangan Sampah 30% Tahun 2025
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 14 Pengacara Dampingi Istri Korban Pembunuhan Sadis Adieli Zebua, Dan Resmi Buat Laporan Ke Polsek Tenayan Raya
    2 Lurah Pematang Kapau Tar Ajaman S.Sos Pekanbaru Serahkan Bantuan Sembako 943 paket melalui RT/RW
    3 Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, 2021-2026
    4 Miris! Kebakaran Di Pasar Tua Puluhan Rumah Terbakar
    5 Mayat Tinggal Setengah Badan di Pinggir Sungai Gangsal
    6 Pembunuhan Sadis Yang Terjadi di Pelalawan Seperti Adegan Film Horor
    7 Kantor Desa Hilimbowowo Nisel
    Kantor Desa Hilimbowo Diduga Jadikan Tempat judi jenis pas (koncleng) Dengan Menggunakan Batu Domino
    8 Ketua PWOIN Kota Bitung, di Minta Dirut Rumah Sakit Budi Mulia Copot Seorang Security Inisial MM
    9 Kades Orahili Ulunoyo Sukadamai Ndruru Mendata Ulang Masyarakat Yang Menerima BLT Tahun 2021
    10 Diduga Libatkan Oknum Ormas Pemuda, Fao'aro Gea Korban Pengeroyokan Minta Laporannya Ditindaklanjuti Polsek Rumbai
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan