www.siagakupas.com
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 29 Maret 2024
 
Camat Teluk Meranti Hadiri Malam Puncak Penutupan Helat Budaya Desa Teluk Binjai Tahun 2021
Editor: | Senin, 22-11-2021 - 22:07:26 WIB

TERKAIT:
   
 

Pelalawan, Siagakupas.com - Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.M.IP, hadiri malam puncak penutupan Helat Budaya Desa Teluk Binjai Tahun 2021 pada Minggu (21/11/2021). Hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Musri Evendi, Ketua Umum LAMR Pelalawan Datuk Sri Tengku Zulmizan Asegaf, Ketua harian LAMR Kecamatan Teluk Meranti Datuk Bustami, SKM, Kepala Desa Teluk Binjai Syamsuir, Ninik mamak Persukuan, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat Desa Teluk Binjai.

Dalam acara tersebut, Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.,M.IP menyampaikan "Desa Teluk Binjai ditunjuk oleh kementrian sebagai desa budaya, maka dari itu kita harus berbesar hati dengan apa yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada kita dan kita harus bisa menggali kembali budaya-budaya yang hampir terlupakan. Sesuai dengan tema kita "Meangkat Batang Tangolam", kita tahu bahwa Kelurahan Teluk Meranti memiliki objek Wisata Bono, dan di Desa Teluk Binjai merupakan desa budaya ini akan menjadi pendukung dari wisata Bono tersebut. Kita akan kemas menjadi suatu paket wisata yang dapat menarik perhatian wisatawan." Tukasnya. 

Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.,M.IP juga  memohon juga tunjuk ajar dari Datuk Sri Tengku Zulmizan Asegaf. "Mohon tunjuk ajar dari Datuk Sri Tengku Zulmizan Asegaf sebagai Ketua LAMR Kabupaten Pelalawan tentang bagaimana wisata yang berbudaya. Dan tak lupa juga ucapan terimakasih kepada semua pihak yang terkait yang telah mensukseskan kegiatan ini. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini akan lebih meriah lagi."

Kemudian Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Musri Evendi dalam kegiatan ini menyampaikan "Kebudayaan ini tetap kita harapkan berkelanjutan untuk setiap tahunnya. Kita akan tata dan waktu tempat dan kami berharap kepada kita semua untuk dapat menggali 
budaya-budaya yang ada di Desa Teluk Binjai ini. Kedepannya kita berharap kepada semua pihak agar dapat mendukung kegiatan seperti ini agar adat istiadat dan budaya kita tidak terkikis oleh zaman." Imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, sambutan Ketua Umum LAMR Kabupaten Pelalawan Datuk Sri Zulmizan Asegaf yakni "Kami atas nama LAMR Kabupaten Pelawan berharap kegiatan ini terus berlanjut dan bisa lebih banyak lagi kegiatan yang dilakukan baik dalam bidang kesenian, permainan, tradisi orang-orang tua kita dulu, kerajinan tangan dan permainan anak-anak. Warisan Budaya Tak Benda (WBTB), Tahlil beanyut juga bisa kita usulkan ke kementrian sebagai budaya tradisional asli dari Kecamatan Teluk Meranti, Desa Teluk Binjai. Kami dari Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Pelalawan mendukung penuh kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat bermanfaat buat kita dan orang banyak terkhusus buat generasi muda." Tutupnya.***(Erwin. H)



 
Berita Lainnya :
  • Camat Teluk Meranti Hadiri Malam Puncak Penutupan Helat Budaya Desa Teluk Binjai Tahun 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 14 Pengacara Dampingi Istri Korban Pembunuhan Sadis Adieli Zebua, Dan Resmi Buat Laporan Ke Polsek Tenayan Raya
    2 Lurah Pematang Kapau Tar Ajaman S.Sos Pekanbaru Serahkan Bantuan Sembako 943 paket melalui RT/RW
    3 Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, 2021-2026
    4 Miris! Kebakaran Di Pasar Tua Puluhan Rumah Terbakar
    5 Mayat Tinggal Setengah Badan di Pinggir Sungai Gangsal
    6 Pembunuhan Sadis Yang Terjadi di Pelalawan Seperti Adegan Film Horor
    7 Kantor Desa Hilimbowowo Nisel
    Kantor Desa Hilimbowo Diduga Jadikan Tempat judi jenis pas (koncleng) Dengan Menggunakan Batu Domino
    8 Ketua PWOIN Kota Bitung, di Minta Dirut Rumah Sakit Budi Mulia Copot Seorang Security Inisial MM
    9 Kades Orahili Ulunoyo Sukadamai Ndruru Mendata Ulang Masyarakat Yang Menerima BLT Tahun 2021
    10 Diduga Libatkan Oknum Ormas Pemuda, Fao'aro Gea Korban Pengeroyokan Minta Laporannya Ditindaklanjuti Polsek Rumbai
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan