www.siagakupas.com
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 26 April 2024
 
Kades Orahili Ulunoyo Sukadamai Ndruru Mendata Ulang Masyarakat Yang Menerima BLT Tahun 2021
Editor: | Jumat, 21-05-2021 - 16:06:35 WIB

TERKAIT:
   
 

Siagakupas.com, Nisel--Kepala desa Orahili Ulunoyo Kecamatan Ulunoyo kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatra Utara, Sukadamai Ndruru sedang mendata warga yang layak menerima bantuan sosial (BLT) di masa pandemi Covid19, Kamis 20/05/2021.

Sukadamai Ndruru Mendata ulang warganya yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang di anggarkan dari dana Desa ADD Tahun 2021.
"Menyampaikan hasil yang menerima bantuan BLT sebanyak 106 orang, dari tahun 2020 warga menerima selama tiga bulan dari April, Mei, Juni sebesar 600.000/KK dan bulan selanjutnya dari Juli, Agustus, September dengan angka 300.000/KK seperti biasanya yang di anggarkan dari dana Desa, ujarnya.

Sedangkan dana Desa yang masuk di tahun 2021 berkisar ratusan juta, dan dana tersebut diarahkan sebagian untuk kebutuhan masyarakat yang sangat membutuhkan di pandemi Covid19  ini berupa Bantuan langsung Tunai (BLT) sebanyak 106 kepala keluarga, dan di anggarkan dari bulan Januari 2021 hingga bulan Desember 2021 sebesar 300.000/KK. Dana tersebut Sebagian di arahkan untuk keperluan peralatan kantor desa untuk kepentingan masyarakat.

Salahsatu warga menyampaikan kepada Siagakupas.com untuk berterimakasih banyak atas kebijakan dan bantuan dari pemerintah di salurkan kepada masyarakat melalui Kepala Desa, dan bapak Sukadamai Ndruru sebagai kepala Desa sangat transparan kepada masyarakatnya di Desa Orahili Ulunoyo ini, inilah salah satu yang di jadikan contoh kepala Desa yang sangat memperhatikan kepentingan masyarakat dan sangat transparan apapun kegiatan yang dilaksanakan nya. Bebernya.

Saat wartawan media online Siagakupas.com mewawancarai Sukadamai Ndruru sebagai kepala Desa Orahili Ulunoyo masa jabatan 2019-2025 ini menyampaikan, kegiata yang di laksanakan masa jabatannya, membuka badan jalan dari Dusun satu menuju Kantor camat sepanjang 1600 Mm sedangkan didalam RAB hanya 1200 Mm, inilah salahsatu kepedulian kita kepada masyarakat walaupun didalam RAB hanya 1200 Mm tapi kita mengambil kebijakan bersama perangkat Desa supaya sampai ke titik yang masyarakat inginkan, karena ini kepentingan kita bersama. Ujarnya.

Kegiatan selanjutnya adalah kerja tembok Penahan Tanah supaya tidak longsor dan pengaspalan makadam di dusun Dua, wilayah Hili Fad6l6 menuju kantor Camat Ulunoyo, ini semua terealisasi karena atas kerjasamanya masyarakat beserta pengkat desa dan tokoh untuk mendukung kegiatan kita demi kepentingan kita bersama.
Sukadamai Ndruru meminta kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk memperhatikan infrastruktur di Desa kita ini, berhubung kantor desa Orahili Ulunoyo belum selesai pembangunannya, ini sangat kita membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat. Dan begitu juga untuk tempat anak TK/Paud karna selama ini anak anak kita yang masih kecil berposisi TK/Paud masih menggunakan ruangan kantor Desa untuk belajar. Tuturnya

" Harapan saya kedepan untuk pemerintah daerah maupun pusat supaya pembangunan kita di perhatikan terus, dan sebelumnya saya mewakili masyarakat atas nama kepala Desa Orahili Ulunoyo berterimakasih banyak kepada pemerintah dari camat, bapak bupati serta jajarannya dan menteri sekaligus bapak presiden RI atas dukungan dan bantuannya yang sudah di salurkan kepada kita selama ini, diakhirinya pak Kades***

Penulis : swandi Ndruru





 
Berita Lainnya :
  • Kades Orahili Ulunoyo Sukadamai Ndruru Mendata Ulang Masyarakat Yang Menerima BLT Tahun 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 14 Pengacara Dampingi Istri Korban Pembunuhan Sadis Adieli Zebua, Dan Resmi Buat Laporan Ke Polsek Tenayan Raya
    2 Lurah Pematang Kapau Tar Ajaman S.Sos Pekanbaru Serahkan Bantuan Sembako 943 paket melalui RT/RW
    3 Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, 2021-2026
    4 Miris! Kebakaran Di Pasar Tua Puluhan Rumah Terbakar
    5 Mayat Tinggal Setengah Badan di Pinggir Sungai Gangsal
    6 Pembunuhan Sadis Yang Terjadi di Pelalawan Seperti Adegan Film Horor
    7 Kantor Desa Hilimbowowo Nisel
    Kantor Desa Hilimbowo Diduga Jadikan Tempat judi jenis pas (koncleng) Dengan Menggunakan Batu Domino
    8 Ketua PWOIN Kota Bitung, di Minta Dirut Rumah Sakit Budi Mulia Copot Seorang Security Inisial MM
    9 Kades Orahili Ulunoyo Sukadamai Ndruru Mendata Ulang Masyarakat Yang Menerima BLT Tahun 2021
    10 Diduga Libatkan Oknum Ormas Pemuda, Fao'aro Gea Korban Pengeroyokan Minta Laporannya Ditindaklanjuti Polsek Rumbai
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan