www.siagakupas.com
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 25 April 2024
 
Pemkab Rohil Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah ke - 27 dan Hardiknas 2023
Editor: | Selasa, 02-05-2023 - 21:56:54 WIB

TERKAIT:
   
 

Siagakupas.com, Rohil - Pemerintah kabupaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menggelar upacara Hari otonomi Daerah ke -27 dan Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023, selasa (2/5/23) di lapangan taman Budaya Batu enam Bagansiapiapi.

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 di tahun 2023 ini mengangkat tema " Otonomi Daerah Maju Indonesia Unggul sedangkan tema Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah "Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar".

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong dan Pemimpin Upacara, Camat Bangko, Aspri Mulya, SSTP

Dalam sambutanya Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengajak untuk membangkitkan semangat berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, baik melalui pembangunan infrastuktur dan juga peningkatan tata kelola pemerintahan berbasis teknologi informasi.

Lebih lanjut dikatakanya, peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan juga diupayakan melalui keserasian hubungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah hingga ke masyarakat sehingga tercipta tata kelola pemerintahan yang baik.

"Tujuan dilaksanakannya otonomi daerah dengan mendesentralisasikan sebagian  kewenangan, sejatinya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal  dengan menggali berbagai potensi sumber daya  yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan,” papar Afrizal membacakan Pidato Mendagri.

Bupati menambahkan, otonomi daerah telah memberikan dampak positif, dibuktikan dengan adanya percepatan pembangunan yang ditandai dengan meningkatnya  angka Indek Pembangunan Manusia (IPM), bertambahnya pendapatan asli daerah dan kemampuan fiskal daerah.

Selanjutnya, Bupati juga membacakan amanat Mendikbud yang menyebutkan bahwa selama tiga tahun terakhir perubahan sudah terjadi dari ujung Barat sampai ujung Timur.

" Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar telah diluncurkan membawa kita semakin dekat cita cita luhur Ki Hajar Dewantara yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat, "pungkasnya.

Upacara dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Dinas,  Kepala Upika, Guru,  Pengurus Organisasi dan Aparatur sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rohil, tokoh masyarakat, ormas/okp, pimpinan Bank /BUMD kab. Rohil. (Rls/Hen).



 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Rohil Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah ke - 27 dan Hardiknas 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 14 Pengacara Dampingi Istri Korban Pembunuhan Sadis Adieli Zebua, Dan Resmi Buat Laporan Ke Polsek Tenayan Raya
    2 Lurah Pematang Kapau Tar Ajaman S.Sos Pekanbaru Serahkan Bantuan Sembako 943 paket melalui RT/RW
    3 Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir, 2021-2026
    4 Miris! Kebakaran Di Pasar Tua Puluhan Rumah Terbakar
    5 Mayat Tinggal Setengah Badan di Pinggir Sungai Gangsal
    6 Pembunuhan Sadis Yang Terjadi di Pelalawan Seperti Adegan Film Horor
    7 Kantor Desa Hilimbowowo Nisel
    Kantor Desa Hilimbowo Diduga Jadikan Tempat judi jenis pas (koncleng) Dengan Menggunakan Batu Domino
    8 Ketua PWOIN Kota Bitung, di Minta Dirut Rumah Sakit Budi Mulia Copot Seorang Security Inisial MM
    9 Kades Orahili Ulunoyo Sukadamai Ndruru Mendata Ulang Masyarakat Yang Menerima BLT Tahun 2021
    10 Diduga Libatkan Oknum Ormas Pemuda, Fao'aro Gea Korban Pengeroyokan Minta Laporannya Ditindaklanjuti Polsek Rumbai
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan